Tips Traveling ke Singapura yang Aman dan Tetap Hemat Budget

Tips Traveling ke Singapura yang Aman dan Tetap Hemat Budget

Bagi anda yang hobi traveling, tak ada salahnya untuk mengeksplor keindahan luar negeri. Adapun salah satu negara yang bisa anda kunjungi ialah Singapura. Supaya kegiatan traveling ke Singapura berjalan lancar, aman dan menyenangkan, pastikan anda mengetahui dan mempraktekkan beberapa tips tertentu. Untuk mengetahui apa saja tips traveling ke Singapura tersebut, anda simak saja ulasan yang kami bagikan di bawah ini.

Tips Traveling ke Singapura

Sebelum anda traveling ke Singapura, alangkah baiknya jika anda menyimak beberapa tips di bawah ini. Pastinya anda akan merasa terbantu selama traveling ke Singapura nantinya.

Isi Kartu Imigrasi

Tips traveling ke Singapura yang pertama ialah dengan mengisi kartu imigrasi terlebih dahulu. Kartu imigrasi itu sendiri seringkali diberikan oleh pramugari saat berada di dalam penerbangan. Isilah kartu imigrasi secara lengkap, jelas dan benar, termasuk dimana lokasi anda tinggal saat di Singapura. Hal tersebut bisa memudahkan anda dalam pengecekan paspor nantinya. Dikarenakan anda wajib mengisi kartu imigrasi kedatangan dan keberangkatan atau embarkation card, maka pastikan anda membawa pulpen.

Cari Terminal Keberangkatan

Sesampainya anda di bandara, alangkah baiknya jika anda tidak langsung keluar. Pastikan anda mencari terminal keberangkatannya terlebih dahulu untuk memudahkan anda saat ingin pulang dari Singapura nantinya. Perlu untuk anda ketahui, antar terminal bandaranya sudah dikoneksikan dengan sky train. Selain itu, di bandara ini juga terdapat fasilitas peta Singapura yang bisa anda bawa secara gratis. Adapun bandara Singapura yang dimaksud disini ialah bandara Changi.

Bawa Botol Air Minum

Untuk menghemat pengeluaran, anda jangan membawa botol yang ada isinya, akan tetapi bawa botol kosong saja. Hal ini dikarenakan botol yang ada isinya akan ditahan oleh petugas imigrasi. Dengan anda membawa botol kosong tersebut, anda nantinya bisa mengisinya di beberapa tempat air minum sekitar bandara yang disediakan secara gratis. Tempat air minum di sekitar bandara Changi tersebut sebenarnya semacam keran air yang dapat diminum secara langsung.

Menuju Loket Imigrasi

Saat anda ingin menuju loket imigrasi, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Pastikan anda keluar di terminal yang sama tempat maskapai penerbangan anda mendarat. Lalu anda ikuti barisan antrean dan menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, yakni paspor dan kartu imigrasi yang sudah anda isi sebelumnya. Nantinya anda akan diberi potongan kartu imigrasi embarkation. Anda harus menyimpannya karena perlu diserahkan saat ingin keluar dari Singapura.

Cari Food Court

Untuk menghemat pengeluaran, anda bisa cari food court. Adapun salah satu penyedia food court yang banyak direkomendasikan ialah di kawasan Woodlands Center yang lokasinya berdekatan dengan perbatasan Singapura dan Malaysia. Ada banyak sajian kuliner yang bisa anda temukan di food court Woodlands Center. Sebut saja kuliner India, Malaysia dan bahkan Indonesia. Dengan cita rasa lezat dan harga terjangkau, food court Woodlands Center menyajikan porsi yang cukup mengenyangkan.

Biasakan Jalan Kaki

Tips traveling ke Singapura lainnya ialah membiasakan diri untuk berjalan kaki. Di Singapura memang sudah ada MRT, bus maupun transportasi umum lainnya. Hanya saja, anda tentunya bisa lebih hemat budget apabila berjalan kaki. Selain irit pengeluaran, anda juga bisa lebih mengeksplor keindahan Singapura apabila berjalan kaki. Apalagi Singapura termasuk salah satu negara di dunia yang ramah dengan pejalan kaki. Ada banyak hal yang bisa membuktikannya, seperti pengendara mobil yang lebih memilih untuk mendahulukan penyeberang jalan.

Tinggalkan Balasan